Energi Baik Untuk Kita Semua

Halo, GAS!

Apa yang Salah dengan Micin?

Micin sebenarnya pahlawan yang menyedapkan segala rasa. Tapi sering disebut-sebut sebagai biang keladi yang bikin generasi kita bodoh. Apa yang salah dengan mecin?

Tidak ada yang salah dengan micin! Bahkan zat yang bernama MSG atau monosodium glutamat ini, menurut riset, dapat membuat sel-sel saraf otak lebih aktif dan membuat makanan jadi lebih lezat.

Pakar kuliner terkenal Anthony Bourdein pun pernah membuat dokumenter tentang masakan cina yang kental dan tak terpisahkan dengan yang namanya micin. Dan menurut, selebritas kuliner ini, tak ada yang buruk dengan mecin. Tanpa mecin tak akan ada masakan cina, vietnam, korea bahkan seluruh Asia Tenggara, paparnya.

Karena orangtua sering melarang  anak-anak sejak tahun 60an, Food and Drug Administration (FDA) di AS meminta Federasi Masyarakat Amerika untuk Biologi Eksperimental, melihat dan menyelidiki dampak yang sebenar benarnya dari micin. Sebagaimana yang dilansir Kompas, hasil penyelidikan tersebut, beberapa kelompok individu yang terlibat dalam proses tersebut menunjukkan respon buruk terhadap MSG dalam dosis besar, yaitu 3 gram tanpa makanan. Respon buruk tersebut dirasakan satu jam setelah mengonsumsinya. Padahal jika dilihat dari kenyataannya, kebanyakan orang mengonsumsi MSG rata-rata hanya sebanyak 0,55 gram/hari, dan itupun dicampur dengan makanan.

Lalu, berdasarkan penelitian tersebut FDA akhirnya menetapkan MSG sebagai GRAS (Generally Recognised As Safe) atau bumbu penyedap makanan yang aman jika dikonsumsi.

Jadi, kenapa takut makan micin. Apalagi dikatain “Generasi Micin”. Bravo micin!

Related posts
Halo, GAS!

Printer Supermini Hadir, Apakah Kelak Hape Bisa Cetak Foto?

Halo, GAS!

Klik Kanan Di Gmail, Ada Fitur-Fitur Baru

Halo, GAS!

Lowanu Squad, Malaikat Malam dari Jogja

Halo, GAS!

Ini Top 10 Perguruan Tinggi Indonesia Versi Unirank

Daftar untuk berlangganan surat kabar kami dan tetap ter-update

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *