Energi Baik Untuk Kita Semua

Tuing!

Bagaimana Jika Anak Termakan Silica Gel?

Silica gel, seringkali menyertai barang-barang baru yang kita beli. Misalnya sepatu, tas, box container, alat-alat elektronik maupun di produk makanan. Kadang, tanpa bertanya benda kecil berbungkus kertas itu dianggap makanan oleh anak-anak. Lantas apa yang harus dilakukan jika benda itu tetelan oleh mereka?

Tidak Berbahaya

 silica gel sebenarnya hampir tidak berbahaya, dan itulah sebabnya kamu bisa menemukannya dalam produk makanan. silica, sebenarnya adalah silikon dioksida (SiO2). Bentuk gelnya mengandung jutaan pori-pori kecil yang bisa menyerap dan menahan kelembaban. Pada dasarnya ia adalah sebuah pasir berpori-pori.

Karena dia berfungsi menyerap lembab, maka jika masuk mulut, silica akan membuat  mulut kering. Seluruh uap air dari langit-langit mulut, gusi, lidah dan bahkan sela-sela gigi akan dia serap.  Dan jika ditelan, akan berasa efek seperti mata kering, rasa kering di tenggorokan, hidung dan kerongkongan yang kering hingga sakit perut. Tapi itu jika termakan dalam jumlah yang cukup banyak. Sedangkan silica gel yang sering kita temui umumnya memiliki berat 0,002 kg. Jadi, cukup minum air yang banyak perlahan rasa kering di sekitar mulut hilang dengan sendirinya.

Related posts
Tuing!

Perekat “Post It”, Mengapa Aslinnya Berwarna Kuning?

Tuing!

Sejak Gusdur, Imlek Libur

Tuing!

Suka Makan Mie Ayam? Yuk, Kenali Kisah Mangkuknya

Tuing!

Penasaran? Siapa, Sih, Mempopulerkan Kata "Mantul"?

Daftar untuk berlangganan surat kabar kami dan tetap ter-update

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *