Energi Baik Untuk Kita Semua

Halo, GAS!

Ini Lho, Ukuran Sopan Santun di Berbagai Negara

Tidak semua negara sama dalam hal sopan santun. Kita perlu tahu agar tak keliru.

CINA

Jangan membawa bunga saat berkunjung, karena bunga hanya diberikan jika melayat. Lebih baik jika orang membawa sesuatu untuk diminum atau dimakan. Sama seperti di Indonesia, bagi orang Cina yang sopan adalah membuka hadiah setelah tamu pergi.

PRANCIS

Anda dianggap tidak sopan mengeluarkan suara-suara dengan mulut saat makan. Demikian juga jika orang makan ayam dengan tangan. Daun selada berukuran besar harus dilipat dengan pisau dan garpu. Jika sudah selesai makan, di piring harus ada sisa makanan yang ditinggalkan.

JERMAN

Datang terlambat dianggap sangat tidak sopan di Jerman. Orang harus meminta maaf ketika terlambat atau lebih baik lagi jika menelepon sebelumnya untuk mengatakan akan datang terlambat. Orang Jerman terkenal akan berlari untuk mencegah datang terlambat.

TURKI

Mengacungkan jempol di banyak tempat bisa berarti “bagus”. Tetapi di negara-negara Timur Tengah, tanda ini berarti penghinaan. Di Turki, tangan yang digerakkan ke atas dan ke bawah sambil mengacungkan jempol memiliki arti undangan untuk melakukan hubungan homoseksual.

UNI EMIRAT ARAB

Sebaiknya selalu memakai pakaian yang tertutup di Uni Emirat Arab. Sebab pria yang memakai celana pendek, walaupun pada suhu tinggi, dianggap tidak sopan. Perempuan juga tidak boleh disentuh, walaupun hanya untuk menyapa. Bersentuhan secara fisik seperti berjabat tangan juga dilarang.

Related posts
Halo, GAS!

Printer Supermini Hadir, Apakah Kelak Hape Bisa Cetak Foto?

Halo, GAS!

Klik Kanan Di Gmail, Ada Fitur-Fitur Baru

Halo, GAS!

Apa yang Salah dengan Micin?

Halo, GAS!

Lowanu Squad, Malaikat Malam dari Jogja

Daftar untuk berlangganan surat kabar kami dan tetap ter-update

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *