Type to search

Kesehatan

Tubuh Tetap Sehat dengan Jaga Suhu Tetap Hangat

Share

Kunci lain menjaga daya tahan tubuh adalah menjaga suhu tubuh tetap hangat. Kunci menjaga kehangatan dapat digambarkan dengan satu kata: kering. Pastikan membawa barang-barang yang dapat menjaga tubuh tetap kering saat berangkat dan pulang beraktivitas.

Musim pancaroba memang serba tidak pasti. Pagi hari matahari bersinar cerah, siang mulai mendung, sore turun hujan beserta angin. Perubahan suhu dan cuaca yang tidak pasti tentu menjadi ujian bagi daya tahan tubuh. Trik menjaga kesehatan di musim seperti ini adalah menjaga tubuh tetap kering.

Kuncinya ada pada persiapan. Seperti kata pepatah, sedia payung sebelum hujan. Di musim pancaroba ini, pepatah ini dapat berarti harfiah. Apabila menaiki kendaraan umum atau bepergian menggunakan sepeda motor, jangan lupa sertakan payung atau jas hujan di dalam tas. Jaket dengan bahan anti air juga dapat menjadi pilihan praktis untuk bepergian.

Tidak berhenti di perjalanan, persiapan juga harus matang ketika tiba di kantor. Apabila diperlukan, simpan stok pakaian kering di kantor. Gunakan kontainer plastik atau tas kain, jangan lupa sertakan kamper agar pakaian tetap wangi dan higienis.

Stok persediaan sepatu dan kaus kaki kering di kantor juga dapat membantu menghadapi ketidakpastian cuaca. Siasati cuaca dengan menggunakan sepatu karet atau sandal tertutup saat berangkat dan pulang kerja, gunakan sepatu yang mudah basah hanya ketika di kantor. Menjaga tubuh tetap kering dari ujung kepala hingga ujung kaki, dapat membantu menjaga daya tahan tubuh.

Handuk kecil juga menjadi senjata yang praktis untuk membantu menjaga ketahanan tubuh. Ketika masuk kendaraan umum atau kantor dan tidak ada kesempatan untuk langsung mandi, pastikan rambut dan tubuh segera kering. Kalau pakaian yang ada di bagian luar tubuh sudah kering dan hangat, jangan lupa lengkapi pertahanan diri dengan kehangatan dari dalam: makanan bergizi untuk menjaga tubuh tetap kenyang dan sehat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Up