Type to search

Makanan

Makan Siang Sehat Ketika di Kantor

Share

Dengan keseharian pekerja kantoran, cukup sulit melaksanakan kebiasaan sehat sehari-hari. Karena tuntutan pekerjaan, pegawai biasa menghabiskan lebih dari 6 jam dalam sehari dengan duduk di depan komputer, minim aktivitas. Juga karena gaya hidup yang serba cepat, makan siang biasanya dilakukan hanya dengan memilih makanan yang dapat secara cepat tersaji. Berikut adalah beberapa cara untuk dapat memilih makan siang yang lebih sehat ketika berada di kantor.

Jauhi Makanan Cepat Saji

Memesan makanan cepat saji alias junk food memang selalu menjadi pilihan menarik. Pasalnya, rasa dan harga sudah pasti aman dan menjadi jaminan. Namun, makanan proses tidak baik untuk kesehatan. Sebaiknya makanan jenis ini dikonsumsi secara rekreasional, tidak menjadi bagian dari keseharian.

Siapkan Bekal

Menyiapkan bekal mungkin dipandang menyulitkan bagi orang-orang yang memiliki jadwal sibuk dan tak sempat menyiapkan makanan sehat. Padahal, jika melakukan sedikit usaha di pagi hari, maka akan terhindar dari penyakit berbahaya seperti gangguan masalah pencernaan, masalah jantung, kanker perut dan bertambahnya berat badan.

Beli Makan Sendiri

Bila harus membeli makanan karena tidak sempat menyiapkan bekal, usahakan membeli dan memilih sendiri makanan yang akan dikonsumsi saat makan siang. Berjalan kaki dan bergerak biarpun hanya sejenak dapat mengurangi stres selama bekerja. Cara ini juga dapat membuat pikiran rehat sejenak untuk kembali bekerja setelah makan siang.

Pilih Camilan Sehat

Saat makan siang, biasanya tubuh akan mudah tergoda dengan berbagai jenis camilan dan jajanan yang dijajakan. Daripada mengonsumsi gorengan, pilih jenis camilan yang lebih sehat seperti buah-buahan dalam bentuk menarik seperti salad buah, atau kacang-kacangan seperti kacang mete, atau almond.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Up