Type to search

Makanan

Makanan Penambah Semangat

Share

Minggu-minggu libur panjang telah berlalu, saatnya kembali ke kantor. Kesibukan sudah kembali terasa, tugas-tugas pun semakin menumpuk. Untuk menambah semangat, makanan-makanan ini dapat dikonsumsi sehari-hari, loh. Selain menambah semangat lewat rasanya yang lezat, makanan berikut juga terbukti dapat mempengaruhi metabolisme tubuh.

Cokelat

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa cokelat memang terkenal menjadi makanan penambah semangat. Cokelat kaya akan kandungan antioksidan dan mineral sehingga dapat membuat sirkulasi darah menjadi lebih baik, dan menurunkan tekanan darah. Cokelat juga bisa meredakan tingkat kecemasan, depresi, dan kelelahan.

Kopi

Selain kaya akan kandungan kafein yang terkenal dapat otomatis memompa semangat dalam tubuh, kopi juga dipercaya mengandung dopamin dan serotonin, zat kimia dalam tubuh yang dapat mencegah emosi negatif.

Telur

Selain sederhana dan mudah disiapkan sebagai sarapan atau bekal, telur ternyata mengandung zat-zat yang menambah semangat tubuh. Selain kaya akan protein, telur juga mengandung vitamin D yang dapat meringankan infeksi virus yang sering menyerang sehari hari, seperti batuk, demam, dan flu.

Pisang

Pisang juga dapat menjadi pilihan menarik karena mudah dikonsumsi. Selain itu, pisang juga banyak mengandung kebaikan bagi tubuh karena mengandung potassium yang cepat menambah energi, dan kaya akan vitamin yang membantu kinerja organ jantung. Konsumsi pisang juga mengurangi resiko penyakit berat seperti stroke.

Alpukat

Alpukat yang lembut di mulut ternyata bisa membantu otak berfungsi maksimal karena kaya akan zat serotonin. Selain itu, alpukat dipercaya bisa mengatasi kelelahan dan bisa menaikkan kadar hormon dalam tubuh. Lemak baik dalam alpukat juga berguna untuk kulit dan pencernaan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *