Type to search

Makanan

Makanan untuk Bekal Mudik Lebaran

Share

Jika perjalanan mudik memakan waktu yang relatif lama, ada baiknya menyiapkan bekal di perjalanan. Berikut adalah alternatif makanan yang dapat dijadikan pilihan sebagai bekal mudik, karena bentuknya yang ringkas dibawa, tapi juga nikmat dimakan di jalan.

Lontong, Arem-arem, atau Bacang

Asupan karbohidrat tentu penting saat perjalanan. Pasalnya, karbohidrat dapat memberikan secara cepat diubah menjadi energi oleh tubuh. Demi alasan kepraktisan, ganti nasi dengan olahan lontong, arem-arem, atau bacang. Bentuk olahan ini memungkinkan untuk memakan nasi, sayur, dan lauk sekaligus tanpa ribet membawa alat makan. Selain itu, rasanya juga nikmat.

Cokelat

Cokelat batangan bisa menjadi teman baik di perjalanan mudik. Selain rasanya yang nikmat, coklat dipercaya meredakan stress yang bisa timbul saat perjalanan.

Buah-buahan

Buah-buahan bisa menjadi makanan mewah saat mudik, karena bisa menjadi camilan segar di antara berbagai makanan kemasan yang lazim dibawa saat mudik. Jangan lupa cuci terlebih dahulu bekal buah-buahan di rumah, agar dapat langsung dinikmati di perjalanan.

Minuman Beku

Bekukan minuman dalam wadahnya semalam sebelum perjalanan mudik dimulai. Saat dikeluarkan dari lemari es, minuman akan perlahan-lahan mencair. Sehingga pada waktu diminum di perjalanan, minuman masih dalam keadaan dingin dan segar. Hmm, nikmat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *