Type to search

Makanan

Oleh-oleh Paling Terkenal

Share

Setelah menghabiskan waktu di kampung halaman, waktunya kembali ke kantor. Untuk mencerahkan suasana kantor dan mengeratkan tali persaudaraan, oleh-oleh menjadi hal yang lumrah dibawa untuk rekan sekerja. Biasanya, oleh-oleh apa saja ya, yang dibawa ke kantor? Adakah salah satu dari oleh-oleh terkenal ini muncul?

Bika Ambon

Namanya memang Bika Ambon, tapi asalnya bukan dari Ambon, melainkan dari Medan. Kue empuk berwarna kekuningan ini juga memiliki berbagai rasa. Selain rasa original, Bika Ambon juga punya rasa keju dan rasa buah yang terkenal di Medan, yaitu durian.

Pempek

Kalau ada rekan kerja yang membawa pempek, pasti langsung heboh dan jadi idola di kantor! Olahan ikan yang berasal dari Sumatera Selatan, terutama Palembang ini memang jadi kegemaran banyak orang karena kenikmatannya. Apalagi kalau digoreng di pantry kantor sore-sore, sedap!

Bakpia

Kalau ada teman kantor yang mudik ke Yogyakarta, makanan ini biasanya sudah tak asing dibawa sebagai buah tangan. Kue lembut berisi kacang hijau yang padat dan nikmat. Tapi seiring perkembangan zaman, isi bakpia kini tak hanya kacang hijau loh. Ada juga ketan hitam, keju, hingga rasa teh hijau alias green tea.

Kue Sagu

Image: merahputih.com

Tentunya terbuat dari bahan sagu, kue khas Papua ini bentuknya keras, namun lembut dan lumer di lidah. Trik menikmati kue ini agar menambah kenikmatan dan lumer di mulut adalah dengan dicelupkan ke minuman kopi atau teh hangat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Up