Type to search

Makanan

Wisata Kuliner Selama Bulan Puasa

Share

Selama bulan puasa, waktu berbuka pasti menjadi saat yang ditunggu-tunggu. Yang seru, tentu waktu ngabuburit alias menunggu waktu berbuka. Di bulan puasa, biasanya ada tempat-tempat berikut yang menjadi destinasi wisata kuliner untuk berburu makanan berbuka!

Sekitar Kampus

Foto: www.republika.co.id

Mulai dari sekitar kampus USU di Medan, hingga sekitar kampus UNS di Solo, biasanya ramai dijajakan berbagai jajanan. Begitu pula dengan keadaan sekitar kampus di berbagai kota, tentu ramai pula dijajakan berbagai jajanan. Mulai dari makanan ringan untuk takjil, hingga makanan berat untuk dijadikan lauk nasi.

Sekitar Masjid Besar

Di Masjid Baiturrahman Aceh, hingga sekitaran Masjid Jogokaryan di Yogyakarta, jalanan sampai ditutup untuk memfasilitasi pasar dadakan yang menjajakan berbagai jajanan menjelang waktu berbuka. Bisa jadi pilihan untuk pergi ke masjid besar di kotamu untuk mencari jajanan. Biasanya masjid besar juga menyediakan takjil gratis untuk berbuka, loh!

Alun-Alun, Balai Kota, dan Pasar Tumpah

Foto: museumgedungsate.org

Mencari kuliner saat bulan puasa tentu menjadi seru ketika tahu spot ramai mana yang jadi pusat kuliner di kotamu. Tidak hanya sekitar kampus dan masjid besar, biasanya pusat kuliner ada di sekitaran pemukiman muslim atau pasar tumpah yang sudah bertahun-tahun digelar saat bulan puasa. Beberapa tempatnya adalah Lapangan Gasibu dan Gedung Sate di Bandung, Kampung Kauman di Yogyakarta, Pasar Blauran dan Pasar Atom di Surabaya, hingga Pasar Benhill di Jakarta.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *