Energi Baik Untuk Kita Semua

Halo, GAS!

Mengapa Kita Perlu Berjalan Paling Tidak 30 Menit Sehari?

Berjalan selama 30 menit dalam sehari kelihatannya ringan. Namun kadang kita lalai untuk melakukannya. Mengapa kita harus berjalan?

A. Mencegah Varises

Semakin usia bertambah, semakin potensial varises terjadi. Varises disebabkan karena adanya pembengkakan pembuluh darah vena yang biasanya muncul di sekitar betis dan kaki. Dengan berjalan kaki setidaknya 30 menit ternyata bisa mengurangi pembengkakan yang terjadi. Cara ini paling ampuh  untuk mencegah pembuluh darah vena yang menonjol dan terlihat di area betis..

B. Mencegah Penyakit Kronis

Orang yang kena diabetes dihauskan mengeluarkan energinya untuk menurunkan gula darah. Seperti yang dilansi The American Diabetes Association berjalan kaki mampu menurunkan kadar gula darah dan risiko terkena penyakit diabetes.  Hal ini diamini juga oleh penelitian  University of Boulder Colorado dan University of Tennessee yang menemukan fakta bahwa berjalan kaki rutin setiap hari bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko stroke sebesar 20 hingga 40 persen.

Mood Makin Baik

Orang yang rutin berjalan kaki akan mengalami perubahan sistem saraf yang membuat mood lebih baik dan menimbulkan rasa senang. Hal ini setara dengan makan tiga buah dark chocolate. Apalagi jika rutinitas tersebut dilakukan dengan orang-orang terdekat.  Dijamin jalan kaki makin  membuat hati senang dan bahagia. Suasana hati yang baik diperlukan  untuk produktivitas yang baik dan juga positif.

Makin Kreatif

Apakah berjalan kaki dapat memicu kreativitas kamu? Jawabnya, ya. Hal ini dibuktikan oleh sebuah riset di tahun 2014 melalui Journal of Experimental Psychology, Learning, Memory, and Cognition. Melakukan jalan kaki  setiap hari tentu bisa kamu jadikan terapi untuk berfikir kreatif.

Jika jarak tempat parkir ke tempat kamu belanja bisa dilakukan sekitar 30 menit, mengapa tidak berjalan kaki? Apalagi di pagi hari tentu  akan jauh lebih menyehatkan karena sinar matahari pagi menjadi salah satu sumber vitamin D terbaik untuk tubuh.

Menguatkan Otot

Kamu ingin tampil  lebih baik dengan tampilan otot yang mengencang? Lakukan jalan kaki ditambah latihan kekuatan seperti squat dan lunges.  Dengan latihan ini  diyakini dapat semakin mempercantik tampilan betis dan paha kamu.

Jadi tunggu apa lagi?

Related posts
Halo, GAS!

Printer Supermini Hadir, Apakah Kelak Hape Bisa Cetak Foto?

Halo, GAS!

Klik Kanan Di Gmail, Ada Fitur-Fitur Baru

Halo, GAS!

Apa yang Salah dengan Micin?

Halo, GAS!

Lowanu Squad, Malaikat Malam dari Jogja

Daftar untuk berlangganan surat kabar kami dan tetap ter-update

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *