Type to search

Perjalanan

Destinasi Liburan Ketika Dilanda Hujan

Share

Musim hujan jangan sampai menyurutkan semangat berpergian. Liburan tetap seru saat cuaca tak menentu, asalkan bisa memilih destinasi dengan jitu. Berikut adalah beberapa rekomendasi yang cocok dikunjungi di musim pancaroba seperti ini.

Staycation

Destinasi Liburan Ketika Dilanda HujanBelakangan ini, istilah staycation menjadi tren di kalangan penggemar jalan-jalan. Tadinya, istilah staycation dilakukan dengan menghabiskan waktu vacation alias liburan dengan stay alias berdiam diri di rumah. Kini, staycation sering dimaknai dengan berlibur di hotel dan dimanjakan dengan fasilitas yang ada di hotel.

Dengan variasi aktivitas seperti berolahraga di kolam renang hotel hingga relaksasi semacam spa, membuat staycation jadi pilihan sesuai untuk mengisi waktu jalan-jalan di musim hujan.

Pemandian Air Panas

Pemandian air panas Banyu Wedang, Bali

Bayangan bersantai di dalam kolam dengan suhu air hangat sambil bercakap dengan orang terkasih rasanya tak mudah ditolak di musim seperti ini. Pemandian air panas bisa jadi solusi destinasi di musim penghujan. Tak hanya menawarkan kenyamanan, fasilitas pemandian air panas biasanya juga lebih siap menghadapi perubahan cuaca yang tiba-tiba. Berbeda dengan pergi berlibur ke pantai, dimana keadaan akan menyulitkan bila tiba-tiba turun hujan.

Pemandian air panas di Indonesia cukup banyak dan beragam. Ada pemandian air panas Ciater di Kabupaten Bandung, Banyu Wedang di Bali, Baturaden di Jawa Tengah, bahkan Sumatera Utara dan Ambon, Maluku juga memiliki pemandian air panas.

Destinasi Dalam Ruang

Destinasi Liburan Ketika Dilanda Hujan

Destinasi dalam ruang, misalnya museum, menawarkan wisata sekaligus edukasi yang menarik dan tentu saja, tahan banting terhadap perubahan cuaca. Museum di Indonesia kini mulai beragam, mulai dari hewan, sejarah, dan yang baru-baru ini popular di media sosial: museum seni.

Selain museum, belakangan populer pula destinasi ruang berupa wahana foto-foto 3 dimensi dengan trik tipuan mata, di mana pengunjung dapat mengambil foto di tengah diorama yang dibuat secara khusus. Bahkan, di wahana-wahana seperti ini, pegawai terlatih juga sudah disediakan untuk membantu pengunjung mengambil foto. Destinasi ini juga bisa menjadi tujuan untuk tetap liburan meski dilanda hujan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *