Type to search

Perjalanan

Mudik Seru Ala Traveler

Share

Waktunya mudik! Perjalanan mudik sudah seru, tapi bisa makin seru loh, dengan beberapa tips mudik gaya traveler berikut ini. Yuk simak, siapa tahu bisa bikin perjalanan tahun ini makin berwarna.

Jelajahi Jalur Baru

Mudik menggunakan kendaraan pribadi, bersama orang-orang terdekat? Perjalanan mudik bisa jadi kesempatan seru untuk menjelajah. Siapkan waktu mudik yang tidak terburu-buru, sehingga dapat mencari jalur berbeda, atau mampir di destinasi-destinasi wisata yang dilalui sepanjang jalan. Jangan lupa juga pastikan bensin selalu tersedia, sehingga kalau tiba-tiba ingin menjelajah ke jalur lain, kendaraan selalu dalam keadaan siap. Mudik menggunakan kendaraan umum? Alternatifnya adalah memilih jalur berbeda dan beberapa kali transit, jadi bisa sekalian melakukan petualangan sambil mudik!

Persiapkan Destinasi Kuliner

Tidak memiliki banyak waktu untuk menjelajah di sepanjang jalur mudik? Wisata kuliner bisa jadi pilihan menarik. Untuk menghemat waktu, rencanakan terlebih dahulu wisata kuliner yang ingin dikunjungi di sepanjang jalur mudik. Lakukan riset ringan di internet untuk mencari apa yang layak dikunjungi dan dicicipi di kota-kota yang dilewati sepanjang jalan. Jika berpuasa, perkirakan juga waktu ketibaan di tempat destinasi, atau persiapkan wadah untuk membungkus makanan.

Foto-foto Unik

Mudik adalah perjalanan yang menyenangkan dan layak untuk didokumentasikan. Agar tetap semangat mengambil foto sepanjang jalan? Persiapkan kamera dengan layak. Bila memungkinkan, gunakan kamera yang unik dan jarang digunakan seperti kamera manual dengan roll film atau kamera instan yang fotonya bisa langsung jadi. Apabila tidak memungkinkan, mengunduh beberapa aplikasi dengan efek unik di ponsel juga bisa membuat semangat terjaga untuk mengabadikan foto-foto mudik. Targetkan juga untuk membuat seri atau album, sehingga konsisten menangkap momen bahagia ketika mudik. Selamat mudik ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *