Type to search

Perjalanan

Negara Unik untuk Dikunjungi Selama Bulan Puasa

Share

Punya rencana jalan-jalan ke luar negeri saat bulan puasa? Negara dengan penduduk muslim yang besar bisa jadi pilihan. Pasalnya, saat bulan puasa biasanya ada adat istiadat unik maupun kebiasaan lokal yang tidak dapat kita lihat di bulan lainnya. Kira-kira, negara mana ya, yang jadi tujuan seru saat bulan puasa?

Turki

Turki merupakan negara berpenduduk muslim yang terletak di Eropa Timur. Ibu kota Turki, Istanbul, terkenal dengan beragam arsitektur muslimnya. Salah satu tempat yang menjadi destinasi wajib saat berkunjung ke daerah ini adalah mengunjungi masjid The Blue Mosque yang terkenal dengan keindahan dan nilai sejarahnya. Menjelang waktu berbuka, di masjid ini juga dapat ditemui pedagang makanan, buku bacaan, hingga souvenir.

Mesir

Negara yang terletak di benua Afrika ini memang unik. Selain bisa melihat Piramid dan mengalami suasana gurun, suasana perkotaan di Kairo, ibu kota negara ini juga seru, loh. Ketika hari mulai gelap, Kairo di bulan Ramadan akan semakin indah karena warga banyak memasang lampu dan lentera. Berbagai makanan lokal juga dapat dinikmati di pasar tradisional disana.

Maroko

Sesuai dengan tren restoran Maroko yang belakangan menjamur di Indonesia, Maroko memang terkenal dengan makanannya yang unik dan berempah! Salah satu pasar yang terkenal di Maroko adalah pasar lokal yang dikenal dengan nama The Souks of Marrkech, dimana ramai dijajakan hidangan khas Maroko dan berbagai kerajinan lokal.

Dubai

Selain terkenal dengan wisata religi dan berbagai masjid megahnya seperti Sheik Zayed Grand Mosque yang terletak di Abu Dhabi, Dubai juga menawarkan berbagai pilihan wisata yang lengkap. Mulai dari pulau buatan, wisata jelajah gurun dengan menunggang unta, hingga hotel bawah laut. Seru!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *