Type to search

Perjalanan

Tips Travelling Seru di Bulan Puasa

Share

Meski tidak bisa makan dan minum karena sedang berpuasa, tapi travelling tetap bisa jalan terus dong! Berikut adalah tips agar jalan-jalan alias travelling tetap seru dilakukan, meski di bulan puasa!

Siapkan Makan Sahur

Untuk yang berpuasa, jangan lupakan makan sahur ya meski sedang traveling! Meski di perjalanan makan sahur seringkali terasa ribet, tapi ini penting loh, agar tubuh tidak lemas jalan-jalan seharian sambil berpuasa! Kalau bisa menemukan spot makan sahur unik di kota tujuan travelling, justru bisa jadi pengalaman yang menarik!

Cari Pemukiman Warga Muslim

Kalau jalan-jalan ke kota atau negara lain, ada baiknya mencari pemukiman warga muslim. Pasalnya, di bulan Ramadan biasanya mereka punya tradisi khas yang tidak bisa ditemukan di bulan-bulan lain. Melihat tradisi kebudayaan unik, hingga mencicipi kuliner khas Ramadan bisa jadi pilihan seru perjalanan kali ini.

Kunjungi Masjid-Masjid Besar

Cari tahu dan kunjungi masjid-masjid besar di tempat tujuan travelling. Biasanya, masjid-masjid besar memiliki sejarah yang unik. Selain itu, di bulan Ramadan biasanya digelar juga kegiatan-kegiatan unik mulai dari latihan takbiran dengan berbagai pertunjukan dan kostum, hingga bazaar dimana bisa ditemukan jajanan unik nan lezat! Masjid-masjid besar juga biasanya menggelar buka puasa bersama setiap hari di bulan Ramadan, bisa jadi alternatif merasakan suasana Ramadan yang berbeda.

Persiapkan Bekal Makanan

Kalau sedang travelling di bulan Ramadan dan tidak berpuasa, jangan sampai lupa bawa bekal makanan. Pasalnya, tidak semua tempat, apalagi di lokasi mayoritas muslim, makanan mudah ditemukan saat bulan puasa. Jangan sampai kelaparan saat sedang jalan-jalan ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *